10 machines à créer dans Minecraft (French Edition)

10 machines à créer dans Minecraft (French Edition)

Biologi Yang menunjukkan fase gametofit dan sporofit adalah .....

Yang menunjukkan fase gametofit dan sporofit adalah .....

Jawaban:

  • Gametofit adalah fase tumbuhan lumut yang menghasilkan gamet.
  • Sporofit adalah fase tumbuhan lumut yang menghasilkan spora.

Penjelasan:

semoga bermanfaat ya

Jawaban:
Fase Gametofit adalah fase tumbuhan mengahsilkan gamet.gamet dibentuk didalam badan khusus yaitu anthridium dan arkegonium.antheridium menghasilkan sel sperma kecil yng berflagella sedangkan arkegonium menghasilkan sel telur. pertemuan antara gamet jantan dan gamet betina akan menghasilkan zigot.Zigot akan tumbuh menjadi tumbuhan sporofit.

Fase Sporofit adalah fase tumbuhan menghasilkan Spora. pada lumut sporofit masih melekat pada gametofitt yang terdiri dari dasar dan tangkai menjulur yang ujungnya mengembung menyerupai vase yang disebut kapsul. di dalam kapsul terdapat spora haploid Hasil pembelahan secara meiosis jika kapsul pecah maka spora akan keluar terbawa angin atau air.jika spora jatuh ditempat hijau yang sesuai maka akan tumbuh menjadi bangun seperti benang halus berwarna hijau yng disebut protonema.pada protonema tumbuh rhizoid (seperti akar) kebawah dan menyerupai batang ke atas.

pada tumbuhan paku spora dibentuk di bagian bawah daun spora dihasilkan di dalam bangun kecil yang disebut sporangium sejumlah sporangium terdapat di dalam badan yang disebut sori(satu:sorus) Jika spora telah masak sporangium akan pecah spora berhamburan keluar di bawah angin Jika jatuh ditempat yang sesuai maka akan tumbuh menjadi tumbuhan gametofit yang haploid.

spora berkecambah dan tumbuh rizoid (semacam akar)bagian atas tumbuh bangun tipis mendatar berwarna hijau yang disebut protalium di bagian bawah protalium terdapat badan penghasil gamet yaitu Athredium dan arkegonium. anteridium menghasilkan gamet jantan atau sperma dan arkegonium menghasilkan gamet betina atau sel telur.

Penjelasan:
Jadikan jawaban yang terbaik yah
Semoga membantu

[answer.2.content]